get app
inews
Aa Read Next : Universitas Hamzanwadi Resmi Luncurkan Satgas PPKS

Miris, Video Viral Warga Lombok Barat Tandu Ibu Hamil Ke Rumah Sakit

Jum'at, 09 September 2022 | 17:05 WIB
header img
Warga Dusun Bunut Boyot, Desa Bengkaung, Lombok Barat menandu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Hal serupa berlangsung bertahun-tahun akibat akses jalan rusak. Foto: Masyarakat Bengkaung/Istimewa

Pemerintah Provinsi NTB melalui layanan NTB Care langsung mendatangi pihak keluarga dan memberikan bantuan. Menurut Jhoni, butuh keseriusan pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk mengatasi persoalan itu.

Lagipula, Bupati H. Fauzan Khalid yang saat ini menjabat berasal dari Kecamatan Batu Layar. Dia berharap ada kenang-kenangan yang diberikan pemerintah Lombok Barat untuk masyarakat di Desa Bengkaung. Khususnya berupa jalan memadai di Dusun Bunut Boyot. "Kami pingin menikmati jalan seperti dusun lainnya. Butuh perhatian serius pemerintah daerah," paparnya.

Sebelumnya, warga Dusun Bunut Boyot pernah mendapat bantuan dari anggota DPRD Lombok Barat berupa rabat jalan. Namun terbatas untuk beberapa Rukun Tetangga (RT). Sementara kondisi jalan di kawasan RT 1 tempat Susilawati sangat memprihatinkan.

Terutama saat musim hujan saat ini. Jhoni menceritakan, tidak sedikit warga yang kecelakaan. Ada juga yang pernah patah tangan lantaran jatuh dari motornya. Dia yakin suatu saat pemerintah dapat menuntaskan persoalan itu. Meski diakui saat ini kondisi semakin sulit dengan kenaikan harga BBM.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut