get app
inews
Aa Read Next : Universitas Hamzanwadi Resmi Luncurkan Satgas PPKS

Miris, Video Viral Warga Lombok Barat Tandu Ibu Hamil Ke Rumah Sakit

Jum'at, 09 September 2022 | 17:05 WIB
header img
Warga Dusun Bunut Boyot, Desa Bengkaung, Lombok Barat menandu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Hal serupa berlangsung bertahun-tahun akibat akses jalan rusak. Foto: Masyarakat Bengkaung/Istimewa

Kawasan Dusun Bunut Boyot berada di atas ketinggian. Tidak mudah mengakses jalur itu. Hanya mereka yang biasa melalui jalur itu yang dapat mengaksesnya dengan kendaraan roda dua. "Kalau nggak terbiasa, atau coba-coba ya silakan saja. Apalagi kita mau bawa ibu hamil. Solusinya ya, ditandu dengan sarung," kata Jhoni Jum'at (9/9/2022).

Aji Susilawati merupakan istri dari Sabirin. Dia melahirkan anak keduanya. Awalnya, warga hendak menandunya pada Selasa pagi. Menunggu waktu terang agar lebih leluasa. Namun, kondisi kehamilannya mengkhawatirkan.

Warga akhirnya sepakat menandunya hingga ujung jalan dan syukurnya selamat sampai Rumah Sakit di Mataram. "Proses persalinannya lancar. Dia pulang pada Selasa sore dan kembali ditandu hingga rumahnya,"kata Jhoni.

Peristiwa serupa pernah terjadi pada Mei 2022 lalu. Warga menandu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Serupa dengan yang dialami Aji Susilawati, videonya viral di media sosial.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut