get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Motivasi Santri Ponpes Nurul Haramain NWDI

Miris, Video Viral Warga Lombok Barat Tandu Ibu Hamil Ke Rumah Sakit

Jum'at, 09 September 2022 | 17:05 WIB
header img
Warga Dusun Bunut Boyot, Desa Bengkaung, Lombok Barat menandu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Hal serupa berlangsung bertahun-tahun akibat akses jalan rusak. Foto: Masyarakat Bengkaung/Istimewa

LOMBOK BARAT,iNewsMataram.id-Warga Dusun Bunut Boyot, Deaa Bengkaung, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat terpaksa harus berjibaku menggotong ibu hamil dari atas ketinggian. Ibu itu bermama Aji Susilawati yang hendak melahirkan anak keduanya.

Berbekal bambu dan kain sarung, warga beramai-ramai menggotong ibu berusia 35 tahun itu. Mereka menempuh jalur menurun dengan jarak lebih kurang 1 kilometer.

Aksi masyarakat itu berlangsung pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 03.00 wita dini hari. Gotong royong seperti itu sudah berlangsung bertahun-tahun.

Tidak saja terhadap ibu hamil yang hendak melahirkan. Hal seperti itu kerap dilakukan warga kepada masyarakat yang sakit. Mereka akan dibopong hingga ujung jalan beraspal.

Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit atau puskesmas terdekat untuk memperoleh pertolongan pertama. Jhoni Iskandar, pemuda Dusun Bunut Boyot mengatakan, infrastruktur jalan yang rusak menjadi alasan utama warga melakukan hal itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut