Logo Network
Network

24 Nama Bakal Calon Gubernur NTB 2024 Versi PSI, Zulkieflimansyah Teratas

Edy Gustan
.
Sabtu, 03 September 2022 | 00:21 WIB
24 Nama Bakal Calon Gubernur NTB 2024 Versi PSI, Zulkieflimansyah Teratas
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTB Dian Sandi Utama. Foto: iNews.Mataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merilis 24 nama bakal calon Gubernur NTB pada pemilu kepala daerah 2024. Mereka berasal dari berbagai profesi baik politisi, akademisi, pengusaha, hingga penjabat.

Ketua DPW PSI Nusa Tenggara Barat (NTB) Dian Sandi Utama mengatakan 24 nama bakal calon Gubernur NTB itu merupakan masukan dari tim profiling PSI se-NTB. Nama-nama tersebut terjaring dalam waktu lama dan melalui proses yang luar biasa. "Kami punya tim profiling yang bekerja sejak lama dan menghasilkan 24 nama," ujar Dian Sandi Utama kepada wartawan di Mataram Jum'at (2/9/2022).

Nama-nama bakal calon Gubernur NTB itu selanjutnya akan dipilih dengan melibatkan lembaga survei. Butuh waktu lama untuk mencapai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Dari 24 nama itu, akan mengerucut ke 10 besar. Finalnya menjelang pelaksanaan tahapan Pilgub NTB. Dari sisi politisi, PSI NTB menempatkan Zulkieflimansyah di urutan pertama. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dinilai sebagai figur yang saat ini masih banyak diminati.

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini