Sandiaga Uno : MotoGP Menghasilkan Rp 8 Triliun Hingga Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Edy Gustan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat menyampaikan keterangan pers kepada media usai meninjau gelaran MotoGP Mandalika Jum'at (27/9/2024) Foto : iNewsmataram. id/Edy Gustan

Lombok Tengah, iNewsmataram.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika mendatangkan keuntungan tersendiri terhadap perekonomian masyarakat.

Dua gelaran MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Terkait itu, menurut Sandiaga Uno pemerintah melalui BUMN dan Dorna dan Injourney berkomitmen untuk melanjutkan gelaran MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Selain itu, dampak positif dari gelaran MotoGP adalah terbukanya lapangan pekerjaan yang mencapai angka 2000 pekerja. "Tahun sebelumnya kita total pendapatan mencapai sekitar Rp 8 Trilyun lebih dan tahun lalu pertumbuhan ekonomi kita mencapai sekitar 1 % berarti MotoGP ini merupakan event yang kayak dilanjutkan dari segi skala ekonomi," Ujar Sandiaga Uno Jum'at (27/9/2024).

Menteri Sandiaga Uno berada di Sirkuit Mandalika untuk melihat langsung progres pelaksanaan balap motor bergengsi kelas dunia itu. Menurutnya, secara umum pelaksanaan berlangsung baik di tambah dengan kondisi fasilitas di sirkuit.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network