Gelar Sepeda Santai, Kehadiran Umi Rohmi Hebohkan CFD Udayana

Edy Gustan
Bakal calon Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menikmati sepeda santai bersama ratusan orang di area Car Free Day Udayana Mataram Minggu (11/8/2024) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

MATARAM, iNewsmataram.id- Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuat heboh arena Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana, Mataram Minggu pagi (11/8/2024).

Politisi Partai Perindo itu sontak menjadi pusat perhatian pengunjung CFD saat bersepeda bersama ratusan relawan Rohmi-Firin. Kegiatan bersepeda itu berlangsung dari depan Islamic Center Hubbul Wathon hingga Teras Udayana yang merupakan pusat bermain.

Umi Rohmi sapaan karibnya tidak henti menebar senyum. Sesekali dia menerima permintaan masyarakat yang ingin ber swa foto bersamanya. Dia juga menyempatkan diri menyapa para pedagang di area CFD tersebut.

Pasangan Rohmi-Firin yang dikenal dengan Jilbab Hijau itu menjadi magnet bagi pengunjung CFD. Kegiatan itu juga diikuti sejumlah politisi. Tampak hadir Ketua Tim Pemenangan Rohmi-Firin TGH. Mahally Fikri. Termasuk Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi dan sejumlah politisi lainnya.

"Go go go jilbab hijau. Rohmi - Firin menang," Teriak sejumlah orang yang disambut ucapan terimakasih dari Umi Rohmi.


Ratusan pesepeda ikuti sepeda santai bersama bakal calon Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Car Free Day Jalan Udayana Mataram Minggu (11/8/2024) Foto: iNewsmataram. Id/Edy Gustan

Usai bersepeda, Umi Rohmi pun mengikuti kegiatan senam tera bersama Senam Tera Indonesia (STI) NTB. Tampak para ibu-ibu berjilbab merah dan bapak-bapak melakukan senam tera bersama Umi Rohmi.

"Kita harus gemar berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Kita terus bergerak dan bersemangat, " Ujar Umi Rohmi.

Dalam kesempatan itu juga dibagikan sejumlah doorprize untuk ibu-ibu. Ketua Pengurus Senam Tera Indonesia (STI) NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menyambut positif kehadiran Umi Rohmi yang ikut meramaikan kegiatan Senam Tera Indonesia.

Dia menilai itu merupakan salah satu bentuk komitmen calon pemimpin terhadap olahraga di NTB. Lagipula, NTB akan menjadi tuan rumah Lagipula, NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional ke-VIII.

Anggota DPD RI dua periode itu mengatakan perlu perhatian semua pihak terutama pemerintah daerah untuk mendukung Induk Organisasi Olahraga (Inorda) di NTB.

"Alhamdulillah dengan kehadiran Umi Rohmi ini memberikan semangat dan motivasi untuk STI agar kedepannya terus berkembang dan berprestasi, " Tandasnya.

Kegiatan itu berlangsung tertib dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Diketahui pasangan Rohmi-Forin akan diusung oleh empat partai politik yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang.

Dengan menguasai 15 kursi di DPRD NTB itu, pasangan Rohmi-Firin diyakini akan melenggang ke KPUD NTB sebagai peserta pemilu. Elektabilitas pasangan Rohmi-Firin saat ini terus meningkat menjelang pemungutan suara pada Pilgub NTB 27 November 2024.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network