Brimob Polda NTB Ledakkan 1.840 Detonator

Edy Gustan
Brimob Polda NTB memusnahkan Detonator di Pantai Skip Ampenan Mataram pada Jum'at (28/7/2023) Foto: Humas Polda NTB/Istimewa

Lokasi Pemusnahan di Pesisir Pantai Skip Ampenan Mataram. Itu dilakukan dengan pertimbangan agar tidak mengganggu warga, karena letaknya jauh dari keramaian.

Lokasi juga menjadi tempat latihan Brimob Pold NTB. Pemusnahan itu dihadiri Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K., M.H., Dir Pol Airud Polda Kombes Kobul Syahrin Ritonga, S.IK., M.Si., Danpal KP. Baladewa Ditpolairud Baharkam Polri NTB Kompol Carito, S.ST., Penyidik Ditpolairud Kompol Agus Purwanta S.I.K, berikut tersangka pemilik detonator berinisial AM.

Komandan Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman, mengatakan pendisposalan itu dilakukan sesuai prosedur.

"Saya Bersama Pak ditpolairud dan beberapa perwira sengaja turun untuk menyaksikan pendisposalan detonator secara langsung, apakah sudah sesuai prosedur dan alhamdulillah sudah sesuai. Kami mengerahkan satuan Gegana dari unit penjinakan bom yang sudah terlatih.," ujar Dansat Brimob.

Pemusnahan dilakukan dengan meletakkan bahan peledak di dalam lubang yang telah disiapkan dan dipasangkan dengan detonator yang disambungkan dengan kabel lalu diledakkan dengan alat pemicu.

Editor : Edy Gustan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network