Politisi PKS ini Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Pondok Pesantren Ketimbang Sekolah Umum

Edy Gustan
Anggota DPRD NTB Fraksi PKS TGH. Satriawan menggelar reses. Dia meminta pemerintah lebih memperhatikan pondok pesantren. Foto: Istimewa

Mengacu pada tujuan pendidikan nasional, anggota Komisi V DPRD NTB ini menilai justru madrasah menjadi garda terdepan membentuk manusia yang bertakwa dan beriman.

Hanya saja, kata Satriawan, pemerintah justru lebih memperhatikan sekolah negeri ketimbang madrasah. "Saat ini kita lihat bantuan apapun yang dari pusat ke daerah, yang banyak terjadi saat ini SLTA yang negeri saja diperhatikan, sementara Pesantren sebagai sentra dan garda terdepan masih sedikit tersentuh bantuan pusat," katanya.

Lagipula, ujar pemimpin Ponpes Albina ini, pendidikan di pesantren tidak hanya Aliyah dan Tsanawiyah saja. Malah sudah ada SMK dan SMA juga.

Dia akan memperjuangkan dua hal yakni pondok pesantren dapat dipermudah mendirikan sekolah kejuruan. Termasuk politik anggaran lebih berpihak kepada pondok pesantren.

Dia mengapresiasi pemerintah yang sudah membuka beasiswa penuh ke Timur Tengah. Dia berharap itu terus ditingkatkan sehingga ke depan bisa memperoleh beasiswa kuliah umum sehingga bisa lebih beradaptasi dengan dunia kerja.

Editor : Edy Gustan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network