get app
inews
Aa Read Next : Rohmi Nyanyikan Dua Lagu, Deklarasi 1000 Perempuan untuk Rohmi-Firin Berlangsung Riang Gembira

Hj Sitti Rohmi Djalilah Dinilai Sangat Layak Jadi Gubernur NTB

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:06 WIB
header img
Bakal Calon Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah yang dinilai sangat layak pimpin NTB untuk 5 tahun ke depan. Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Kepemimpinan perempuan akhir-akhir ini menjadi sorotan publik lantaran kesuksesannya. Tidak terkecuali Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah. Kiprah perempuan di dunia politik baik di tingkat Internasional hingga level daerah sudah terbukti.

Contoh terdekat di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Figur kepemimpinan perempuan tampak nyata. Tidak saja di tingkat nasional, level kabupaten/kota pun demikian.

Salah satu contohnya di Kabupaten Bima. Politisi Golkar Hj. Indah Damayanti Putri hingga kini sukses memimpin Bima. Termasuk di legislatif. Hj. Baiq Isvie Rupaedah hingga saat ini pun berhasil memimpin DPRD NTB meski hanya seorang menjadi wakil rakyat di sana.

Menghadap pemilu kepala daerah, Pilkada NTB 2024, muncul figur pemimpin perempuan. Ya, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang merupakan kakak kandung Ketua Umum PB NWDI Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB itu kini digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur NTB berpasangan dengan H.W Musyafirin.

Direktur Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB Nurjanah menilai kepememimpinan perempuan di NTB suatu keniscayaan. Dikotomi laki - laki dan perempuan dinilai sudah tidak relevan lagi diperdebatkan.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut