get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkara Berbagi Jumat Berkah di SDN Nanggerang, Subang

Dukung Pengawasan Partisipatif Pemilu, Universitas Hamzanwadi Teken MoU dengan Bawaslu

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16:10 WIB
header img
Universitas Hamzanwadi menggelar penandatanganan MoU dengan Bawaslu terkait pemilu 2024. Foto: Istimewa

MoU ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak untuk melakukan berbagai kegiatan yang mendukung pengawasan partisipatif di lingkungan perguruan tinggi.

Selain itu, MoU ini memberikan peluang bagi mahasiswa, dosen, dan staff untuk terlibat secara langsung dalam pengawasan pemilu, mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan yang positif.

Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Hamzanwadi memiliki tanggung jawab moral untuk membentuk generasi yang peduli, aktif, dan bertanggung jawab terhadap masa depan demokrasi bangsa ini.

"Kerjasama dengan Universitas Hamzanwadi merupakan langkah penting dalam memperluas jaringan pengawasan partisipatif untuk meningkatkan kesadaran serta keterlibatan masyarakat akademis dalam menjaga integritas pemilu," ujarnya.

Kandidat doktor ITB itu juga menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam membentuk pemikiran kritis dan membuka ruang bagi diskusi serta pertukaran ide terkait proses demokrasi.

"Kami mengajak seluruh komponen akademis di Universitas Hamzanwadi untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan yang terkait dengan MoU ini," imbaunya.

Ia juga yakin, kerjasama ini akan menjadi landasan kuat bagi Universitas Hamzanwadi untuk lebih berkontribusi dalam menjaga integritas, transparansi, dan keadilan dalam setiap tahapan pemilihan umum di masa depan.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut