get app
inews
Aa Read Next : Tamu Hotel di Senggigi Mulai Ramai Jelang Tahun Baru

Polda NTB Kerahkan 1.335 Personel Antisipasi Teror saat Nataru

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:59 WIB
header img
Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq usai rapat terkait pengamanan Nataru di Senggigi Kamis (14/12/2023) Foto: Polda NTB/Istimewa

Lombok Barat,iNewsmataram.id-Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menyiagakan 1.335 personel untuk mengamankan natal dan tahun baru 2024. Terutama antisipasi tindak pidana terorisme di wilayah Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq mengatakan penangkapan tujuh terduga teroris oleh Densus 88 anti teror beberapa waktu lalu menekankan untuk melakukan pengamanan secara komprehensif.

"Pengamanan harus lebih komprehensif mengingat kejadian teroris baru-baru ini. Tujuh pelaku terorisme diamankan Densus 88 di NTB, sehingga perlu kewaspadaan ekstra," ujar Faroq usai rapat koordinasi lintas sektoral di Senggigi Kamis (14/12/2023).


HUT Ke-65 NTB Inspektorat Provinsi NTB foto: Istimewa

Fokus pengamanan juga untuk menurunkan tingkat kriminalitas. Lagipula, terjadi peningkatan aktivitas masyarakat baik di tempat ibadah, pusat keramaian, dan daerah pariwisata.

Pengamanan dilakukan di pusat perbelanjaan, perhotelan, mall, dan restoran. "Terlebih NTB ini merupakan destinasi wisata nasional dan internasional sehingga perlu penjagaan ekstra," ujar perwira tinggi (pati) Polri bintang dua itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut