get app
inews
Aa Read Next : Polda NTB Kerahkan 1.335 Personel Antisipasi Teror saat Nataru

Banjir Bandang Disertai Longsor Landa Kawasan Wisata Senggigi dan Lombok Utara

Minggu, 16 Oktober 2022 | 18:39 WIB
header img
Beginilah hasil tangkapan layar banjir bandang disertai tanah longsor di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 13.30 wita. Foto: tangkapan layar video warga/istimewa

LOMBOK UTARA,iNewsMataram.id-Banjir bandang disertai longsor menimpa kawasan wisata Senggigi Lombok Barat. Termasuk empat dusun di Desa Malaka wilayah Pemenang, Lombok Utara.

Sebanyak 85 kepala keluarga (KK) di Dusun Malimbu dan Dusun Badung terisolasi. Banjir juga melanda 965 Kepala Keluarga KK dan merusak fasilitas umum. Banjir bandang disertai longsor itu terjadi pada pukul 14.00 wita menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah itu.

Kepala Desa Malaka, Kecamatan Pemenang,  H. Ikhwan mengatakan hingga saat ini jalur dari arah Senggigi, Lombok Barat menuju Pemenang Lombok Utara terblokade longsoran batu dan tanah dari atas bukit.

Ikhwan menceritakan bagaimana detik-detik banjir disertai longsor yang melanda wilayahnya. Menurutnya, warga berupaya menyelamatkan diri dari longsoran tanah dan batu disertai banjir.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut