get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP, Bunda Diyah Optimis Rohmi - Firin Kantongi 20 Kursi

Rusak Pagar Orang, MA Putus Caleg Demokrat NTB Empat Bulan Penjara

Selasa, 28 November 2023 | 22:41 WIB
header img
Inilah putusan kasasi Mahkamah Agung yang menyatakan Caleg Partai Demokrat NTB bernama Azhar bersalah. terkait pengerusakan pagar kayu milik orang. Foto: Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) memutuskan bahwa mantan Kepala Desa Mekarsari Azhar bersalah atas tindak pidana penghancuran dan pengerusakan dengan hukuman pidana empat bulan penjara.

Azhar merupakan Calon Anggota DPRD NTB dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) 8 Lombok Tengah bagian selatan. Namanya tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai nomor urut 1.

Keputusan tersebut tertuang dalam putusan kasasi nomor : 1208 K/Pid/2023 tanggal 5/10/2023. Surat keputusan itu selanjutnya diberitahukan kepada advokad Burhanuddin, S.H yang tergabung dalam Kantor Hukum Burhanuddin S.H dan rekan pada 9/11/2023.

"Menyatakan terdakwa Azhar, S.Pd.I terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan melawan hukum yang turut serta melakukan penghancuran, merusakkan,membikin tidak dapat dipakai lagi barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain," isi amar putusan kasasi tersebut.

Selanjutnya, pada poin 2 dalam putusan tersebut menyatakan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan hukuman penjara selama empat bulan.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut