get app
inews
Aa Read Next : Prof. Atun Wardatun : Ini Manfaat Pemimpin Perempuan Untuk Kemajuan NTB

Desa Danger, Markas Banteng Hitam Jadi Kampung Pancasila

Senin, 27 November 2023 | 19:13 WIB
header img
Danrem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti memotong pita dalam peresmian Kampung Pancasila di Desa Danger, Masbagik, Lombok Timur pada Senin (27/11/2023) Foto : Penrem 162/WB Istimewa

Lombok Timur,iNewsmataram.id – Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han meresmikan Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur sebagai Kampung Pancasila.

Didampingi Kepala Desa Danger Kaspul Hadi, Agus Bhakti menandatangani prasasti dan memotong pita Tugu Perjuangan Banteng Hitam di Masjid Jamik Nurul Jihad, Desa Danger, Masbagik. 

Kampung Pancasila merupakan suatu wilayah yang diakui dan diresmikan untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan hidup bersama. Dalam konteks ini, masyarakat di kampung tersebut diharapkan dapat mengamalkan sila-sila Pancasila.

Yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Kampung Pancasila merupakan simbol konkrit dari upaya membangun kesatuan dalam keberagaman. Penerapan konsep ini memberikan landasan kuat untuk memupuk semangat persatuan dan gotong royong di tingkat Desa," ujar Agus Bhakti Senin (27/11/2023).

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut