get app
inews
Aa Read Next : Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

Bang Zul Bidik Kursi B 1 DKI

Kamis, 09 November 2023 | 23:00 WIB
header img
Politisi PKS Dr.H.Zulkieflimansyah menikmati alam Sembalun, Lombok Timur bersama sejumlah petinggi DPW PKS NTB. Bang Zul digadang-gadang maju di Pilgub DKI pada pemilu 2024 mendatang. Foto : FB Bang Zul/Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id- Nama Dr.H.Zulkieflimansyah mendadak mencuat dalam bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta menjelang pemilu kepala daerah (Pilkada) 2024.

Bang Zul sapaan karib politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bukan pemain baru di dunia politik. Gaung nama Bang Zul sudah lama beredar. Bahkan di level politik nasional.

Dia dikenal sebagai petarung politik kelas "kakap". Sebelum menjabat Gubernur NTB periode 2018 - 2023, Bang Zul pernah bertarung di Pilgub Banten. Dia berpasangan dengan Marissa Haque saat itu.

Meski kandas, tapi Bang Zul berhasil menuntaskan kepemimpinannya di NTB dengan mulus. Sebelumnya, nama Bang Zul kembali mencuat untuk memimpin NTB pada periode berikutnya.

Tentu kembali maju di Pilgub NTB pada 2024 mendatang. Dia digadang-gadang kembali berpasangan bersama Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah kakak kandung TGB, K.H Muhammad Zainul Majdi.

Lagipula, namanya bertengger di posisi teratas sebagai figur yang disukai untuk memimpin NTB. Tidak saja di NTB. Nama Bang Zul belakangan disebut-sebut berpeluang maju di Pilgub DKI Jakarta.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut