get app
inews
Aa Read Next : Perpaduan Sastra Tulisan dan Gerak dalam Touring Sastra dan Budaya Subang 2024

Universitas Hamzanwadi Gelar Uji Publik Calon PPKS

Sabtu, 04 November 2023 | 16:49 WIB
header img
Sejumlah peserta Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Hamzanwadi Foto: istimewa

Proses uji publik ini bertujuan melibatkan seluruh komunitas kampus dalam pemilihan calon panitia seleksi. Seleksi yang adil dan transparan merupakan landasan utama dalam membentuk satuan tugas yang kompeten dan sensitif terhadap isu-isu kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Abdullah Muzakar, M.Si dalam sambutannya menyatakan pentingnya kehadiran Satgas PPKS dalam memastikan hak-hak korban dan bersama seluruh civitas akademika Universitas Hamzanwadi menciptakan ruang aman untuk semua.

Proses uji publik ini melibatkan beberapa tahapan, termasuk pengumuman nama-nama calon panitia seleksi, uji pemahaman calon pansel, sesi tanya-jawab terbuka, dan diskusi panel. Panelis terdiri atas mahasiswa, dosen, staf kampus, dan masyarakat umum yang diwakili oleh pegiat perempuan.

Para calon panitia seleksi diharapkan memiliki pemahaman mendalam tentang isu-isu kekerasan seksual, memiliki kemampuan evaluasi yang baik, serta memahami kebutuhan dan perspektif berbagai kelompok dalam komunitas kampus.

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut