get app
inews
Aa Read Next : Kepala Kantor Pertanahan Lombok Tengah Dorong Penuntasan Lahan KEK Mandalika

BPN Loteng Segera Tuntaskan 16.100 Sertifikat Program PTSL 2023

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:29 WIB
header img
Kepala Kantor Pertanahan Lombok Tengah Subhan segera tuntaskan 16.100 sertifikat tanah dalam program PTSL 2023. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Lombok Tengah,iNewsmataram.id-Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Lombok Tengah segera menuntaskan 16.100 sertifikat warga dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023 di Lombok Tengah.

Kepala Kantor BPN  Lombok Tengah Subhan mengatakan PTSL di Lombok Tengah akan rampung pada Desember 2023.

"Saat ini sudah mencapai 57 persen dan Insha Allah rampung pada akhir 2023 ini," ujar Subhan saat bertemu sejumlah wartawan di Kantor Pertanahan Lombok Tengah Senin (30/10/2023).

Dia menegaskan program PTSL di Lombok Tengah menyasar sejumlah desa di Lombok Tengah. Program tersebut dinilai sangat membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah.

Sejauh ini, pihaknya sudah menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat. Program PTSL itu mengacu pada usulan pemerintah desa.

Adapun saat ini pihaknya telah bergerak cepat untuk menuntaskan program tersebut. "Kecuali kawasan yang berbatasan dengan hutan. Kami harus berkoordinasi dengan BPKH untuk memperoleh rekomendasi apakah kawasan itu di luar area hutan atau sebaliknya," ujar Subhan.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut