get app
inews
Aa Read Next : Jubir Kemenlu Lalu Iqbal Hadiri Gaza To Night di Mataram

Puluhan Ribu Jamaah Thoriqoh Qadiriyah wan Naqsyabandiyah Darul Falah Doakan Rakyat Palestina

Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:16 WIB
header img
Puluhan ribu Jamaah Thoriqoh Qadiriyah Wan Naqsyabandiyah gelar Zikir dan doa untuk Palestina. foto: JTQN/Istimewa

Lombok Barat,iNewsmataram.id-Eskalasi peperangan antara Palestina dan Israel menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali masyarakat Nusa Tenggara Barat. Puluhan ribu Jamaah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsyabandiyah (JTQN) Darul Falah menggelar zikir untuk mendoakan keselamatan umat muslim Palestina.

Zikir dan doa itu berlangsung di Masjid Nurul Jihad Narmada, Lombok Barat Rabu (18/10/2023). Zikir ini merupakan bagian dari safari zikir akhir zaman dengan tagline “Membumikan Zikir dan Menzikirkan Bumi”.

Khalifah JTQN Darul Falah Abuya TGH. Muammar Arafat mengatakan rangkaian acara safari zikir kali ini yakni salat zuhur berjamaah, pembacaan Najmul Huda, Ratib Mihdhor, Tawassul, Selawat Zainal Abidin, pujian para wali, pengajian umum, doa, dan salat asar berjamaah.

Menurutnya, Zikir akhir zaman berlangsung setiap bulan mulai Rabiul Awal hingga Syakban di tempat-tempat berbeda di kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Kegiatan itu merupakan ikhtiar memohon ampun kepada Allah SWT atas segala permasalahan yang ada. Baik itu permasalahan di tingkat nasional maupun di daerah; seperti kriminal, kemiskinan, kesehatan dan lainnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut