get app
inews
Aa Read Next : Diterbangkan Dari Barcelona, 9.095 Kg Logistik Motogp Tiba di Mandalika

Homologasi, Sirkuit Pertamina Mandalika Peroleh Grade A

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:44 WIB
header img
Homologasi, Sirkuit Pertamina Mandalika memperoleh Grade A dari FIM dan Dorna. Foto: MGPA/Istimewa

Mandalika,iNewsmataram.id-Federasi Motor Indonesia (FIM) dan Dorna menyatakan Sirkuit Pertamina Mandalika lolos Homologasi dengan Grade A.

Sirkuit tersebut dinyatakan layak menggelar Grand Prix MotoGP 2023. Balap motor bergengsi itu akan berlangsung pada 13 - 15 Oktober 2023 dengan melibatkan 22 pembalap dari 11 tim.

Track Inpection berlangsung pada Kamis (12/10/2023). Pemeriksaan track Sirkuit Pertamina Mandalika itu dilakukan oleh FIM, Dorna, MGPA, MotoGP Race Directory dan berbagai pihak.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan persnya menyatakan proses Track Inpection berlangsung pada 17.00 WITA.

"Pertamina Mandalika International Circuit telah mendapatkan Homologasi FIM GRAGE-A,” ungkap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria Kamis (12/10/2023).

Dia menjelaskan, Grade A merupakan grade tertinggi yang dimiliki FIM. Artinya, Pertamina Mandalika International Circuit sudah layak untuk diijadikan tempat pagelaran ajang Pertamina Grand-Prix of Indonesia 2023 (Indonesian MotoGp) 13 - 15 oktober 2023.

Priandhi mengatakan keberhasilan lolos homologasi Grade A tersebut tidak lepas dari sejumlah peningkatan fasilitas sirkuit yang telah dilakukan oleh ITDC bersama MGPA guna memenuhi prasyarat penilaian homologasi sesuai panduan FIM.

Pantauan iNewsmataram.id penataan Sirkuit Pertamina Mandalika cukup rapi. Termasuk penempatan tenan dan penataan kawasan parkir.

Bahkan, jembatan penghubung antara Royal Box (Paddoc) dengan Deluxe terpasang permanen. Tidak saja itu, Sirkuit Pertamina Mandalika juga tampak bersih dan rapi sehingga membuat pengunjung semakin nyaman dalam menyaksikan balap motor dunia itu.

Hingga sore hari kesibukan di area Paddoc semakin meningkat. Sejumlah kru pembalap juga hilir mudik menyiapkan diri untuk menghadapi balapan yang dimulai besok. Bahkan, suara deru sepeda motor juga mulai terdengar. Suasana kian ramai dengan banyaknya peliput baik dari media luar negeri maupun dalam negeri.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut