get app
inews
Aa Read Next : Begini Kata Perindo Soal Video TGB-Zul

Rombongan Putra Kiyai Maimun Zubair Bertemu TGB di Pancor Lombok Timur

Jum'at, 29 September 2023 | 21:07 WIB
header img
K.H Idror MZ Bin K.H Maimun Zubair bertemu Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi di Pancor, Lombok Timur Jum'at (29/9/2023) foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Termasuk kehadiran Wali Songo yang menyebarkan Islam di Indonesia. Kehadiran rombongan putra, cucu, dan murid K.H Maimun di Selong menjadi berkah bagi para murid beliau di Lombok.

"Ini tradisi yang baik yang harus dilanjutkan. Yakni saling mengunjungi, berziarah dan mendekatkan hati untuk memperkuat silaturrahmi," ungkapnya.

K.H M.Idror Bin K.H Maimun Zubair mengatakan hubungan baik antara Sarang, Rembang, Jawa Tengah dengan ulama Lombok sudah berlangsung lama.

Bahkan dia sangat kagum dengan keberadaan para santri asal Lombok di Makkah Mukarromah. "Saya sangat kagum dengan keberadaan ulama Lombok. Hubungan Sanad keilmuan antara kami di Jawa dengan ulama di Lombok memang sudah berlangsung lama," ungkapnya.

Dia menceritakan bagaimana sejarah menunjukkan banyak tanah wakaf di Makkah untuk para santri Jawa dan Lombok. Dari situlah dia berkomitmen untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain di Pancor Lombok Timur.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut