get app
inews
Aa Read Next : Begini Kata Perindo Soal Video TGB-Zul

Rombongan Putra Kiyai Maimun Zubair Bertemu TGB di Pancor Lombok Timur

Jum'at, 29 September 2023 | 21:07 WIB
header img
K.H Idror MZ Bin K.H Maimun Zubair bertemu Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi di Pancor, Lombok Timur Jum'at (29/9/2023) foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

TGB senang dan bangga atas kehadiran putra dan cucu Al-Magfurullah K.H Maimun Zubair. Menurutnya, tradisi saling bersilaturahmi itu harus terus dihidupkan untuk memperkuat hubungan persaudaraan antara sesama umat muslim.

"Al-Magfurullah Kiyai Maimun merupakan salah satu tokoh dan ulama terkemuka di Indonesia yang secara silsilah keilmuan sama dengan Almagfurullah Maulana Syech TGH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid," ujar TGB di Pancor.

Ketua Harian DPP Partai Perindo itu menegaskan kehadiran rombongan dari Sarang, Rembang di Pancor menunjukkan adanya hubungan erat antara ulama sebelumnya.

Artinya, para ulama pendahulu sudah mewariskan tradisi yang baik. Tidak saja secara dzohiriyah, pertemuan para ulama terdahulu juga berlangsung dengan landasan kedekatan batin.

Dalam hal ini, antara K.H Maimun Zubair dan TGH Muhammad Zainuddin Abdul Majid memiliki hubungan Sanad sama. Keduanya juga memiliki akar keilmuan yang sama dari ulama Ahlu Sunnah Waljama'ah sebelumnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut