get app
inews
Aa Read Next : Situasi Darurat Henti Jantung, Begini Cara Memberikan Bantuan Hidup Dasar

Situasi Darurat, Pahami Langka Bantuan Hidup Dasar

Sabtu, 02 September 2023 | 08:51 WIB
header img
Dalam situasi darurat, kepedulian dan kemampuan seseorang menjadi sangat penting untuk membantu sesama maka perlu menguasai kemampuan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Foto: Dok

MATARAM, iNewsMataram.id - Dalam situasi darurat, kepedulian dan kemampuan seseorang menjadi sangat penting untuk membantu sesama. Seperti memberikan pertolongan pada seseorang yang mengalami henti jantung akibat kecelakaan atau saat terjadi bencana alam. Dalam konteks ini, seseorang perlu menguasai kemampuan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Secara definisi, Bantuan Hidup Dasar adalah serangkaian tindakan yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi atau sirkulasi pernapasan pada korban yang mengalami henti jantung akibat masalah pernapasan atau sumbatan di saluran pernapasan.

Oleh karena itu, kami memberikan pelatihan tentang Bantuan Hidup Dasar, agar peserta dapat memberikan pertolongan sesuai dengan panduan yang kami berikan," kata Dokter Nita Julita Cindaya selaku Kepala IGD RS Siloam Mataram di Kota Mataram.

Dokter Nita Julita menjelaskan kepada 24 peserta pelatihan bahwa prinsip dasar dalam memberikan pertolongan terdiri dari tiga hal utama.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut