get app
inews
Aa Read Next : Daftar Negara Paling Berbahaya untuk Turis, Rawan Terjadi Penculikan di Tetangga Indonesia

Bachcha, si Bangau Liar yang Jatuh Hati kepada Malaikat Penolongnya

Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:07 WIB
header img
Mohammed Arif dan Bachcha yang jatuh hati kepada sang malaikat penolongnya. Foto: Istimewa

“Burung itu kesakitan dan saya bawa pulang. Saya mengoleskan beberapa obat pada kakinya, lalu menempelkan batang bambu dan memerbannya. Saya memiliki sebuah gudang, yang berbentuk gubuk dengan atap seng, untuk tempat tinggalnya,” paparnya.

Selama masa pemulihan, burung tersebut bergaul dengan burung-burung domestik di halaman rumah ketika Arif bekerja. Begitu pria tersebut pulang, burung itu segera mendatanginya. Dia meminta dipeluk dan berbagi makanan.

Kemudian, April lalu, burung yang dinamai Bachcha itu sembuh. Namun, dia enggan terbang pergi dan lebih memilih tetap bersama Arif.

“Sejak saat itu, kehidupan saya berubah. Ke mana pun saya pergi, sarus itu selalu menemani seperti anggota keluarga. Ketika saya bekerja mengoperasikan penggiling, burung itu berjalan-jalan di ladang. Kemudian, kami makan siang bersama, sebelum pulang ke rumah saat musim dingin,” tandasnya.

Pria India tersebut mengatakan, selama musim dingin, bangau sarus lainnya datang mengunjungi Bachcha. Mereka bermain bersama dan kembali pergi, sedangkan teman berbulu yang setia itu selalu memilih untuk tinggal.

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut