get app
inews
Aa Read Next : Terhempas Gelombang, Dokter Hilang di Perairan Lancing Lombok Tengah

Tim Berhasil Padamkan Api Kapal MT Kristin, Pertamina Pastikan Supply BBM Tidak Terganggu

Minggu, 26 Maret 2023 | 21:28 WIB
header img
Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Taufiq Kurniawan menyatakan bahwa Kapal MT Kristin Berhasil Dipadamkan. Foto: istimewa

Mataram,iNewsmataram.id- PT Pertamina (Persero) melalui subholding Pertamina Patra Niaga dan Pertamina Internasional Shipping bahu membahu secara cepat melakukan pemadaman Kapal MT Kristin yang terbakar pada Minggu (26/3) kira-kira pukul 14.50 WITA.

Proses pemadaman berlangsung sejak Pukul20.30 wita. Selanjutnya pada Pukul 20.40 wita mulai dilakukan Pemadaman. "Pukul 21.00 WITA api berhasil di padamkan. Sejak pukul 21.00 WITA hingga saat ini masih dilakukan penyemprotan air untuk memastikan api benar padam dan sekaligus mendinginkan plat yang terbakar," ujar Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi kepada wartawan.

MT Kristin yang membawa muatan 5900 kilo liter (kl) Pertalite sedianya akan sandar untuk loading di Terminal BBM Ampenan sebesar 2700 kl dan sisanya 3200 kl akan melanjutkan perjalanan menuju Terminal BBM Sanggaran, Bali setelahnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut