get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sukro Politisi Muda PDI Perjuangan Motivasi Wirausaha Muda Berbasis Digital

ICSB Sukses Menggelar Lomba Wirausaha Muda NTB 2022

Senin, 28 November 2022 | 11:23 WIB
header img
Ketua Panitia Lomba Wirausaha Muda NTB 2022 Indah Purwanti saat memberi sambutan. Foto: Istimewa

MATARAM, iNewsMataram.id-Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berusaha mendorong lahirnya para wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan mampu mendorong perekonomian daerah agar bertumbuh pesat.

International Council for Small Business (ICSB) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), selaku penyelenggara, pun sukses menggelar lomba Wirausaha Muda NTB 2022, Minggu (27/11/2022).

Ketua Panitia Lomba Wirausaha muda NTB 2022 Indah Purwanti mengatakan, lomba tersebut melalui beberapa seleksi. Mulai seleksi melalui penyaringan 50 terbaik, 20 terbaik, hingga top 10. Lalu, terakhir sampai pada penentuan juara 1-3 untuk setiap katagori.

Selain itu, para peserta lomba melewati beberapa tahapan lomba, mulai coaching bussiness, diskusi panel, pitch elevator, hingga ada company tour ke NTB Mall dan BRIDA yang menjadi program unggulan daerah.

Pada babak final, kemarin malam, ICSB mengumumkan pemenang ajang tersebut. Lomba tersebut digelar dalam dua katagori, yakni katagori umum dan katagori pelajar/mahasiswa. Total peserta sebanyak 265 orang dari seluruh NTB.

“Kami berharap, ajang ini menjadi kesempatan bagi wirausaha muda untuk menampilkan kreasi dan inovasinya menjadi pengusaha muda,” tutur Indah.

Dia menambahkan, pemenang pada ajang katagori umum, yakni juara I atas nama Wisnu Almi Pradya Sabani yang menampilkan produk Sayur Sembalun asal Kabupaten Lombok Timur. Sementara juara II, Patriyani dengan produk My Chieku dari kabupaten Sumabaw serta juara III, Gilang Putra Gemilang menampilkan Good Craft dari Kota Mataram.

Pada katagori pelajar/mahasiswa, juara I diraih Wahyu Pratama, (Kuliner NTB) dari Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Juara II Fahri Timur Astana Putra (Horseganic Clay Mask) dari Universitas Teknologi Sumbawa dan juara III, Muhana Nur Khalisah (Scrub Lip Quee) dari Universitas Hamzanwadi Lombok Timur.

“Seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala, piagam penghargaan dan pitching investor bersama para pengusaha, BUMN, pemerintahan dan perbankan,” tandas Indah yang juga Direktur Utama NTB Mall ini. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut