get app
inews
Aa Read Next : 111 Ton Logistik MotoGP 2023 Tiba di Bandara Lombok

Reykat Fadilah, Pembalap Muda Sekaligus Hafiz Alquran Siap Berlaga di Sirkuit Mandalika

Jum'at, 11 November 2022 | 12:44 WIB
header img
Reykat Yusuf Fadillah siap berlaga di Sirkuit Mnadalika, harumkan nama Indonesia pada ajang Asia Talent Cup (IATC) 2022

LOMBOK, iNewsMataram.id - Pembalap muda sekaligus hafiz Quran Reykat Fadilah sudah siap untuk beraksi lagi di Sirkuit Mandalika. Nama Reykat sempat viral karena tertangkap kamera sedang membaca Alquran sebelum balapan.

Hingga kemudian, Reykat pun berhasil finis ketiga dan naik podium Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika 2022 pada bulan Maret 2022. Ia mewakili tim Honda dari Indonesia.

Lantaran hal tersebut, Reykat pun dijuluki sebagai lokal hero di Sirkuit Mandalika. Ia berhasil mengibarkan bendera merah putih di Mandalika.

Prestasi itu rupanya tak membuat Reykat puas diri. Penghafal Alquran ini sudah siap untuk beraksi kembali dalam final battle Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika 2022 pada 11-13 November mendatang di Sirkuit Mandalika.

Dalam akun Instagramnya, Reykat lantas mengunggah fotonya bersama tim Honda. Dia pun meminta doa akan bisa kembali mengibarkan bendera merah putih di ajang tersebut.

"Mohon doa dan supportnya untuk kami di Final Round IATC Mandalika agar bisa mengibarkan bendera merah putih," tulis Reykat akun Instagramnya.


Reykat Fadilah raih podium ketiga pada race pertama IATC 2022 di Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram/@asiatalentcup)

Diketahui, nama Reykat sempat viral dalam ajang IATC 2022 pada Maret lalu. Seorang temannya sempat mengunggah Reykat sedang membaca Alquran.

Hal itu pun sontak menjadi viral dan banjir pujian dari para netizen. Bahkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah ikut bangga dan memajang wajah Reykat di Instagramnya.

Remaja asal Depok, Jawa Barat (Jabar) ini rupanya sudah menjadi hafiz Alquran atau penghafal Alquran sejak duduk di bangku kelas 5 SD. (*)



Artikel ini telah tayang di ntb.inews.id dengan judul " Sempat Viral, Pembalap Sekaligus Hafiz Quran Reykat Fadila Tampil Lagi di Sirkuit Mandalika "
 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut