Rumah Wakil Bupati Lombok Barat Hangus Terbakar

Edy Gustan
.
Rabu, 21 September 2022 | 16:30 WIB
Rumah Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/9/2022) pukul 13.30 wita Foto: Potongan gambar whatsaap/istimewa

LOMBOK BARAT,iNewsMataram.id-Api meluluh lantakkan rumah Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Kebakaran yang terjadi pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 13.30 wita.

Peristiwa kebakaran itu langsung viral di media sosial. Asap tebal membumbung tinggi dari dalam rumah Wakil Bupati Lombok Barat tersebut.

Kepala Desa Sekotong Tengah Lalu Sarrapudin yang dihubungi dari Mataram mengatakan api melalap seluruh bangunan rumah. "Tidak ada satupun barang yang tersisa, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Sarrapudin kepada wartawan.

Dia menyayangkan keterlambatan pemadam kebakaran yang tiba setelah 1 jam lebih kebakaran terjadi. Itu pun hanya satu mobil pemadam yang datang. Warga bergotong royong memadamkan api.

Namun, warga tidak berdaya lantaran api terus membesar dan melalap bangunan rumah. Menurutnya, saat kebakaran terjadi ada H. Lalu Daryadi suami Wakil Bupati Lombok Barat yang sedang menerima tamu. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu.

Api berhasil dipadamkan setelah lebih kurang 3,5 jam. "Baru saja dipadamkan setelah ada tambahan empat mobil damkar," ungkapnya.

Pihaknya belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut. Aparat kepolisan dari Resort Lombok Barat turun tangan menyelidiki kasus kebakaran itu.

Hingga saat ini, jajaran kepolisian, petugas pemadam kebakaran, TNI, dan masyarakat masih melakukan pendinginan di rumah Wakil Bupati Lombok Barat itu.Jarak antara kantor pemadam kebakaran Lombok Barat di Gerung ke lokasi cukup jauh. 

Editor : Edy Gustan
Bagikan Artikel Ini