get app
inews
Aa Read Next : Universitas Hamzanwadi Resmi Luncurkan Satgas PPKS

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo: Sakitnya Polri Adalah Sakitnya Kostrad

Selasa, 13 September 2022 | 20:12 WIB
header img
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad. Foto: Humas Polda NTB/Istimewa

Maruli menjelaskan, pengukuhan warga kehormatan tersebut lantaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit dinilai sosok yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia. "Kebetulan saya mengenal beliau, saya yakin dengan integritas dan dedikasi beliau untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kapolri untuk menjadi keluarga besar Kostrad," ujar Maruli.

Dia mengatakan, Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam rangka menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Mengingat, TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Saya ingatkan lagi, TNI-Polri ujung tombak persatuan dan kesatuan. Maka hal ini, terus kita pelihara. Bukan hal baru kita bekerjasama dengan kepolisian baik di perkotaan, maupun kita hadapi separatisme. Kita kerja sama, berjalan bertahun-tahun dan berjalan dengan baik," tegas Maruli.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengapresiasi pengukuhan dirinya sebagai keluarga kehormatan Kostrad. Dia bangga atas penyematan baret dan brevet tersebut. "Hari ini saya selaku Kapolri, sangat bangga bisa menyaksikan langsung latihan standardisasi yang hari ini ditutup. Alhamdulillah hari ini saya selaku Kapolri mendapatkan kehormatan luar biasa dari pak Pangkostrad dan seluruh jajaran Kostrad memberikan penghargaan untuk saya selaku Kapolri menjadi warga kehormatan Kostrad," kata Sigit.

Eks Kabareskrim Polri itu menegaskan, pengukuhan tersebut merupakan wujud nyata dari terbentuk dan terjaganya sinergitas serta soliditas antara TNI-Polri, yang selama ini berjalan baik.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut