get app
inews
Aa Read Next : Bang Zul Tak Gentar Dihantam Kampanye Hitam

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo: Sakitnya Polri Adalah Sakitnya Kostrad

Selasa, 13 September 2022 | 20:12 WIB
header img
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad. Foto: Humas Polda NTB/Istimewa

SUKA BUMI,iNewsMataram.id - Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia menjaga kekompakan, sinergitas serta solidaritas dengan TNI maupun Kostrad. Menurutnya, sakitnya Polri adalah sakitnya Kostrad. Begitu sebaliknya,senangnya Polri adalah senangnya Kostrad.

Hal itu dia sampaikan usai menerima penyematan baret dan brevet warga kehormatan Kostrad di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 13 September 2022.

Pengukuhan warga kehormatan Kostrad terhadap Kapolri tersebut dilaksanakan usai upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad. "Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri dimanapun bertugas yang selama ini bersama dengan rekan-rekan Kostrad, untuk terus menjaga kekompakan, tingkatkan sinergitas dan soliditas sebagai keluarga besar. Sakitnya Polri adalah sakitnya Kostrad. Demikian pula senangnya Polri adalah senangnya Kostrad. Siapa yang menjadi musuh Polri adalah musuh Kostrad. Dan siapa yang menjadi teman, dan sahabat Polri adalah teman dan sahabat Kostrad. Cakra," ucap Sigit dengan dibalas teriakan cakra oleh keluarga besar Kostrad.


Kapolri Jenderal Lestiyo Sigit Prabowo bersama Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan sejumlah anggota Kostrad di Sukabumi (13/9/2022) Foto: Humas Polda NTB/Istimewa

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad. "Hari ini adalah hari istimewa. Sebab, saat pelantikan penutupan latihan ini, Bapak Kapolri Listiyo Sigit Prabowo berkenan menjadi keluarga besar Kostrad. Beliau juga akan kita sematkan kualifikasi cakra," kata Maruli Simanjuntak melalui keterangan pers yang diterima iNewsMataram.id Selasa (13/9/2022).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut