get app
inews
Aa Read Next : Bawa 2600 Syarat Dukungan, Putra Sulung TGB Daftar jadi Calon DPD RI

Bawaslu Imbau Masyarakat Pantau Pendaftaran Parpol

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:57 WIB
header img
Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid (tengah) dan Komisioner KPU NTB Zuriyati saat berbicara dalam diskusi senja di Mataram Selasa (9/8). Foto : KPU NTB/istimewa

Mataram.iNews.id-Ketua Bawaslu NTB M.Khuwailid meminta masyarakat ikut memantau proses pendaftaran partai politik jelang pemilu 2024. Hal itu disampaikan Khuwailid dalam diskusi senja yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berbagai persoalan kepemiluan dibedah, salah satunya seputar pendaftaran partai politik peserta peserta pemilu 2024. Diskusi tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid dan Komisioner KPU NTB divisi teknis Zuriyati.

Diskusi juga melibatkan sejumlah komisioner KPU kabupaten/kota, perwakilan TNI/Polri, dan sejumlah awak media. Khuwailid menyoroti tentang teknis penyelenggaraan pemilu dan regulasi. Dalam hal ini Bawaslu bersikap hati-hati mencermati proses tahapan pemilu. “Kami akan berupaya maksimal mengontrol jalannya tahapan pemilu. Pendaftaran partai politik ini memerlukan perhatian semua pihak,” ujar Khuwailid di Savah Hidden Glamping & Eatery, Pagesangan, Mataram Selasa (9/8).

Kontribusi masyarakat ini diharapkan dapat berdampak pada pelaksanaan pemilu berkualitas. Salah satunya memantau langsung sistem informasi partai politik (Sipol). Dia mengimbau masyarakat untuk memeriksa Nomor Induk Kependudukan (NIK) di situs http://Infopemilu.kpu.go.id.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut