get app
inews
Aa
Read Next : Gubernur Bang Zul Audiensi dengan Pegadaian

MXGP Samota 2022 Diyakini Sukses Digelar, Gubernur NTB: Belajar dari Penyelenggaraan WSBK dan MotoGP

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:08 WIB
header img
Gubernur NTB saat mengecek langsung pengerjaan Sirkuit MXGP Samota (foto: iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Pelaksanaan Motorcross Grand Prix atau MXGP 2022 Samota di Sumbawa diyakni akan sukses dengan belajar dari pengalaman penyelenggaraan  World Super Bike (WSBK) dan MotoGP Mandalika. 

“Belajar dari perjuangan dan kerja keras mempersiapkan pelaksanaan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang menuai sukses kita ingin kesuksesan event internasional itu kembali terulang di Sirkuit Samota, Sumbawa,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dikutip dari Pemprov NTB, Kamis (23/6/2022). 

Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan, Samota sebagai lokasi MXGP karena dinilai venue keindahan alam di kawasan Samota memang luar biasa. Tidak salah lokasi tersebut terbilang sebagai sirkuit terindah dunia. 

“Kita berharap dengan digelarnya event MXGP ini akan berdampak ekonomi bagi masyarakat NTB, khususnya masyarakat sekitar seperti efek domino secara ekonomi yang dirasakan masyarakat saat digelarnya WSBK dan MotoGP di Mandalika. Terlebih saat itu dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi,” ucapnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut