Teriakan Rohmi-Firin Menggema di Arena Pawai Alegoris NWDI

Edy Gustan
Bakal calon Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Bakal Calon Bupati Lombok Timur dan Wakil Bupati Lombok Timur H. M. Syamsul Luthfi - H. Abdul Wahid di acara Pawai Alegoris Hultah ke-89 NWDI di Pancor Lombok Timur Foto : Istimewa

Lombok Timur-Teriakan yel-yel hidup Rohmi - Firin menggema di sela pawai alegoris jelang Hultah ke-89 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Lombok Timur.

Diketahui, Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NWDI Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merupakan bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dia berpasangan dengan Dr.H.W Musyafirin dan dikenal sebagai pasangan Rohmi - Firin.

Paket duo doktor itu menjadi salah satu daya tarik dalam pawai alegoris tersebut. Termasuk juga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur H. Syamsul Luthfi - H. Abdul Wahid.

"Hidup Rohmi - Firin, jangan lupa coblos jilbab hijau dan baju hijau untuk Bupati Lombok Timur Luthfi - Wahid," ujar pemandu acara sambil mengarahkan para peserta pawai alegoris Sabtu (14/9/2024).


Ribuan masa memadati arena pawai alegoris Hultah ke-89 NWDI di Pancor, Lombok Timur pada Sabtu (14/9/2024) Foto : Istimewa

Pawai alegoris kali ini melibatkan ratusan ribu jamaah dan santri NWDI se-NTB. Momentum Hultah ke-89 NWDI dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua pihak.

Terlebih saat ini bertepatan dengan rangkaian pilkada serentak 2024 baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB maupun pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Adapun Rohmi - Firin yang dikenal dengan jilbab hijau memiliki basis masa jelas di NTB. Terlebih Rohmi yang merupakan kakak kandung TGB. K.H Muhammad Zainul Majdi adalah salah satu petahana yang menjabat Wakil Gubernur NTB periode 2018 - 2023.

Sedangkan Musyafirin sebelumnya menjabat Bupati Sumbawa Barat. Meski begitu, dalam kesempatan itu Umi Rohmi tetap menyerukan agar seluruh jamaah NWDI untuk solid.

"Harus tetap kompak, utuh, dan bersatu. Kita lanjutkan semangat perjuangan Maulana Syech sebagai pahlawan nasional agar semua lebih baik seperti kualitas pendidikan dan jumlah jamaah pengajian kita semakin banyak untuk kebaikan bersama," Ujar Umi Rohmi.

Berbagai kegiatan sudah berlangsung selama rangkaian Hultah ke-89 NWDI di Pancor Lombok Timur. Seluruh petinggi NWDI tidak terkecuali Umi Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid ikut menghadiri pawai alegoris hari ke dua itu.

Pawai alegoris ini berlangsung dua hari yakni Jum'at (13/9/2024) dan Sabtu (14/9/2024). Puncak Hultah ke-89 NWDI akan berlangsung besok Minggu (15/9/2024). Kegiatan ini akan dihadiri undangan dari dalam dan luar negeri.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network