Pengamat : Parpol Belum Serius Gerakkan Mesin Politik di Pilgub NTB

Edy Gustan
Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid menyoroti mesin politik partai belum sepenuhnya bergerak di Pilgub NTB 2024 Foto: Istimewa

Terlebih, sejumlah ketua DPD partai politik pengusung pun sedang sibuk dengan agendanya sendiri karena ada yang ikut mendaftar sebagai peserta pemilu.

Sebut sajja Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana yang menjadi bakal calon Wali Kota Mataram dan Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Fathul Bahri yang jadi bakal calon Bupati Lombok Tengah. 

Peraih gelar doktor ilmu politik UIN Syarif Hidayatullah itu juga menyoroti bagaimana konsentrasi masing-masing bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB juga terpecah. Dia mencontohkan Zulkieflimansyah yang harus membantu adiknya Dewi Noviany di Pilkada Sumbawa, Indah Damayanti Putri yang harus turun tangan membantu anaknya Muhammad Putera Ferryandi di Pilbup Bima.

Selanjutnya Musyafirin yang harus membantu istrinya Hanipah Musyafirin di Pilbup Sumbawa Barat, termasuk Sitti Rohmi Djalilah yang terpecah perhatiannya untuk membantu adiknya Muhammad Syamsul Luthfi di Pilbup Lombok Timur.

"Ada juga Pak Suhaili yang tidak memecah konsentrasinya untuk membantu adiknya Achmad Fuaddi di Pilbup Lombok Tengah. Termasuk Ketua DPW PPP Muzihir yang mau tidak mau harus konsen untuk memenangkan anaknya Weis Arqurnain di Pilwalkot Mataram," Ungkapnya.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network