Samsul Qomar: Elektabilitas Rohmi-Firin Melesat Bikin Rival Politik Panik dan Gemetar

Edy Gustan
Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan surat dukungan untuk pasangan Rohmi-Firin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Foto: Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Samsul Qomar selaku juru bicara pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Dr.H.W Musyafirin (Rohmi-Firin) mengatakan rival politik jelang Pemilu Gubernur NTB panik dan gemetar.

Tidak heran jika belakangan pasangan Rohmi-Firin terus didera beragam isu negatif. Menurut Samsul Qomar, kepanikan itu semakin menjadi seiring elektabilitas Rohmi-Firin yang terus meningkat.

Trend positif Rohmi-Firin dinilai kian menggerus paslon lainnya yang akan maju di Pilgub NTB 2024. “Yang lain menampakkan kepanikan seiring meroketnya elektabilitas Rohmi-Firin. Yang mengatakan Rohmi-Firin tidak cukup syarat partai untuk mendaftar ke KPU itu isu yang dihembuskan sebagai bentuk kepanikan,” ujar Samsul Qomar kepada wartawan Minggu (21/7/2024).

Dia menegaskan, elektabilitas Rohmi-Firin justru meroket hingga angka 60 persen untuk wilayah Lombok Timur. Lagipula, Lombok Timur merupakan daerah dengan jumlah pemilih tertinggi di NTB.

Angka itu Kata Qomar merupakan hasil survei salah satu lembaga survei yang hasilnya segera dirilis. Tidak saja di Lombok Timur, juga terjadi kenaikan satu digit di sejumlah kabupaten/kota baik Lombok Barat, Kota Mataram, dan Lombok Utara. Termasuk di Pulau Sumbawa yang trendnya positif.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network