Umi Rohmi Bicara Potensi Gen-Z sebagai Pelopor Restorasi Lingkungan

Edy Gustan
Rektor Universitas Hamzanwdi Pancor Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Foto : istimewa

SELONG, iNewsMataram.id-Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd mengisi Seminar Lingkungan dengan tema “Langkah Gen-Z Merestorasi Lingkungan untuk Masa Depan” dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia, Rabu (05/06/2024).

"Generasi muda memiliki potensi besar menjadi pelopor dalam menjaga dan merestorasi lingkungan. Dengan semangat inovatif dan teknologi yang terus berkembang, Gen-Z dapat membawa perubahan nyata demi keberlanjutan planet kita," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda. Institusi pendidikan memiliki tanggung jawab besar untuk mengedukasi dan menginspirasi mahasiswa dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Melalui kurikulum yang responsif terhadap isu-isu lingkungan, kegiatan ekstrakurikuler yang berfokus pada aksi nyata, serta kolaborasi dengan berbagai pihak, kita dapat membekali Gen-Z dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi agen perubahan," tandasnya.

Editor : Maryani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network