Rohmi-Firin Menguat, Pengamat Politik Statement TGB Bisa Jadi Hanya Gimmick Politik

Edy Gustan
Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid menilai klarifikasi TGB terkait dukungan NWDI hanya Gimmic Politik Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr.Ihsan Hamid menilai klarifikasi Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi terkait dinamika Politik menjelang Pilkada 2024 bisa saja bagian dari Gimmic Politik jika dilihat dari perspektif komunikasi politik di ruang publik.

Menurutnya, statement TGB itu justru bisa memperkuat posisi tawar Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai calon orang nomor 1 di NTB.

“Dalam Batas tertentu Saya kira itu bisa saja bagian dari Gimmic Politik saja. Apa yang sudah terjadi di berbagai daerah di NTB atas dukungan NWDI terhadap Umi Rohmi sebagai Gubernur NTB sudah terpublikasi sedemikian rupa dan tentu patut diduga atas restu para petinggi NWDI,” ujarnya kepada iNewsmataram.id Jum’at (24/5/2024).

Meskipun TGB dalam keterangannya jelas menyatakan NWDI tidak mendukung pasangan Rohmi – Musyafirin, namun menurut Doktor ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah itu mengatakan bahwa pasangan Rohmi – Musyafirin malah ditengarai hampir final.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network