Bang Zul Bidik Kursi B 1 DKI

Edy Gustan
Politisi PKS Dr.H.Zulkieflimansyah menikmati alam Sembalun, Lombok Timur bersama sejumlah petinggi DPW PKS NTB. Bang Zul digadang-gadang maju di Pilgub DKI pada pemilu 2024 mendatang. Foto : FB Bang Zul/Istimewa

Sejumlah tokoh nasional pun merespon positif wacana Bang Zul bertarung di Pilgub DKI Jakarta. Tokoh kelahiran Sumbawa 18 Mei 1972 itu dinilai sangat kompeten dan layak memimpin Jakarta.

Bang Zul dikenal sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya. Dia mudah terakses dan berkomunikasi dengan semua kalangan. Tidak saja aktivis, berbagai tokoh lintas kelompok, agama, etnis, terutama kalangan muda seolah tanpa sekat dengannya.

Doktor Ekonomi Industri Department of Economics University of Strathclyde UK itu dikenal sebagai figur sederhana. Bijak dalam berkomunikasi dan pandai membangun relasi.

Tidak heran jika dia punya jejaring luas baik nasional maupun Internasional. Beragam terobosan Bang Zul di NTB seperti beasiswa program S2 untuk masyarakat NTB ke luar negeri, sukses menggelar beragam event Internasional baik MotoGP, WSBK, hingga MXGP, dan membangun industrialisasi di NTB merupakan salah satu modal besar untuk mengubah DKI Jakarta lebih gemilang.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini diyakini akan moncer jika bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Menanggapi itu, pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini mengatakan akan menjalankan perintah partainya dengan baik.

"Dorongan maju di Pilgub DKI Jakarta memang ada. Saya siap menjalankan apapun perintah partai," ujar Zulkieflimansyah kepada wartawan Kamis (9/11/2023).

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network