PSI Siapkan Pasukan Solidaritas Indonesia Untuk Pemilu 2024

Edy Gustan
Sekjen PSI Dea Tunggaesti bersama Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama di Mataram Jum'at (2/9/2022) Foto: iNewsMataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyiapkan pasukan solidaritas Indonesia untuk menghadapi pemilu 2024. Sekretaris Jendral (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti mengatakan pasukan solidaritas Indonesia itu merupakan salah satu dari empat strategi PSI menghadapi pemilu 2024.

Dea Tunggaesti berada di Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri konsolidasi intermal bersama DPW PSI NTB. Pasukan solidaritas Indonesia itu nantinya disebar sebagai saksi di selurub Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia.

Dia mengatakan, pasukan ini terlatih dan dilengkapi keahlian IT. Mereka nantinya berkoordinasi dengan tim IT baik dari daerah hingga pengurus pusat. "Mereka termasuk dalam program saksi TPS yang nantinya berbasis digital," ujar Dea kepada wartawan di Mataram Jum'at (2/9/2022).

Adapun tiga strategi lainnya adalah penguatan struktur internal partai di 34 provinsi, perekrutan calon anggota legislatif, dan mendekati seluruh kepala daerah di Indonesia.

Empat strategi ini diyakini mampu meningkatkan suara PSI pada pemilu 2024. Untuk calon anggota legislatif, PSI punya syarat khusus yakni punya DNA anti korupsi dan toleransi.

Caleg PSI juga harus melalui seleksi tim yang ditunjuk lengurus PSI baik di daerah maupun di pusat. Meski identik sebagai partai anak muda, Dea mengatakan berdasarkan hasil survei internalnya, pemilih PSI sangat beragam dan segala usia.

Pihaknya juga tidak mengotak-kotakkan pemilih. "PSI punya pemilih beragam dan sudah tercatat secara sistematis," paparnya. Dia optimistis PSI masuk pada urutan papan atas pada pemilu 2024 mendatang. Lagipula, hasil survei sejumlah lembaga survei menunjukkan ada peningkatan suara untuk PSI.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network