Polsek Pekat Gelar Kampanye Stop Pembakaran Hutan dan Lahan di Dompu

Edy Gustan
Dua anggota Polsek Pekat, Polres Dompu, NTB memasang spanduk terkait kampanye stop pembakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pekat Rabu (31/8/2022) Foto : Polsek Pekat/istimewa

DOMPU, iNewsMataram.id -Jajaran Kepolisian Polsek Pekat Polres Dompu menggelar kampanye stop pembakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas masing-masing desa bersama sama masyarakat Kecamatan Pekat membentangkan spanduk stop pembakaran hutan dan lahan pada pukul 09.30 Wita, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan itu bertujuan mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menyadari  akan dampak negatif bagi kesehatan akibat membakar hutan secara besar- besaran. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat melalui Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat mengatakan, sosialisasi ini akan terus dilakukan  kepada masyarakat luas.

Polsek Pekat  mengajak masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sosialisasi dilakukan dengan memasang baliho, spanduk, serta sosialisasi ke bawah dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan. Polres Dompu juga menginstruksikan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa  menyosialisasikan kepada masyarakat agar berhenti membakar  hutan dan lahan.

“Kami sudah support  jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Pekat dan selanjutnya diteruskan imbauan ke masyarakat sekitar dalam rangka stop pembakaran hutan dan lahan” ujar Sofyan Hidayat kepada wartawan.

Pihaknya berharap tidak ada lagi kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Dompu. Tidak saja terhadap masyarakat, polisi mengimbau badan usaha, perusahaan yang membersihkan lahan tidak menggunakan api. Polisi, kata Sofyan Hidayat, akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kampanye stop pembakaran hutan di Dompu itu dilakukan menyusul musim panas yang melanda kawasan itu. Kebakaran hutan kerap terjadi di wilayah itu sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan. “Kami apresiasi kerja sama masyarakat dan semua pihak terkait gerakan stop pembakaran hutan dan lahan di Dompu. Terutama di Kecamatan Pekat,” tegasnya.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network