get app
inews
Aa Read Next : Bunda Baiq Diyah Sambut Positif Eksodus Pendukung Zul-Uhel yang Beralih Mendukung Rohmi - Firin

Ketua IWAPI Dukung Azizah Bill'id Pimpin BPD HIPMI NTB

Jum'at, 19 Juli 2024 | 20:44 WIB
header img
Ketua DPW IWAPI NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi. Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Dua kandidat calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB maju pada Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI NTB ke-XV.

Keduanya yakni Ismed Faturrahman Maulana dan Azizah Awaliyah Hadi Bill’id. Tahapan Musda XV HIPMI NTB pun sudah berlangsung.

Terkait itu, Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi mendukung penuh kepemimpinan perempuan di semua lini.Tidak terkecuali pada organisasi BPD HIPMI NTB.

“Saya mendukung Azizah Awaliyah untuk memimpin HIPMI NTB periode 2024-2027 pada Musda XV HIPMI NTB,” ujar Baiq Diyah kepada wartawan Jum’at (19/7/2024).

Menurutnya, banyak alasan mengapa kepemimpinan perempuan itu penting mendapat dukungan. Pertama, kata Baiq Diyah bahwa figur Azizah merupakan pengusaha muda cerdas dan berkarakter.

Azizah dinilai sebagai sosok yang penuh semangat, smart, serta punya jejaring kuat baik di daerah maupun di Jakarta.

“Saat ini perempuan harus diberikan kesempatan memimpin HIPMI NTB. Azizah itu sosok pengusaha muda yang gesit, energik, dan piawai sehingga tepat Jika memimpin BPD HIPMI NTB,”ungkap Baiq Diyah.

Tidak hanya itu, kemunculan Azizah yang berani maju sebagai calon Ketua BPD HIPMI NTB menjadi inspirasi dan penyemangat bagi pengusaha perempuan di NTB.

Artinya, menurut Baiq Diyah tampilnya Azizah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha muda untuk bergabung dengan HIPMI.

“Proses regenerasi di HIPMI NTB itu harus terus dilakukan. Ke depannya saya berharap akan bermunculan pengusaha muda terutama perempuan di NTB ini,” tegasnya.

Disinggung mengenai latar belakang Azizah, Senator DPD RI dua periode itu mengatakan jika Azizah merupakan putri Lombok meski saat ini dia berdomisili di Jakarta.

Hal itu dinilai menjadi keuntungan tersendiri bagi kalangan anggota BPD HIPMI NTB untuk dapat memperluas jaringan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Tidak perlu ada sekat antara apakah dia orang daerah atau orang luar. Azizah ini kedua orang tuanya asli Lombok dan tinggal di Jakarta. Selama itu baik untuk kemajuan organisasi HIPMI NTB, kenapa tidak,” papar mantan Ketua BPC HIPMI Lombok Barat ini.

Baiq Diyah optimistis ke depannya HIPMI NTB lebih maju di tangan pemimpin perempuan seperti Azizah.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut