get app
inews
Aa Read Next : Baleho Zul - Rohmi dan Rohmi - Musyafirin Beredar Sinyal Zul - Rohmi Bubar, Siapa Untung

Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

Jum'at, 19 April 2024 | 09:51 WIB
header img
Penggagas Gerakan Bersama Miq Iqbal (Geber Miq) Chairul Saleh. Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Dr.Lalu Muhammad Iqbal merupakan salah satu tokoh yang disebut akan maju pada Pemilu Gubernur di NTB 2024 mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri itu sudah mulai bergerak. Bahkan, baleho bergambar dirinya dengan beragam tagline bertebaran di sejumlah tempat di NTB.

Mantan Duta Besar RI untuk Turki itu juga kerap membangun komunikasi dengan beragam pihak. Tidak terkecuali dengan tokoh-tokoh politik di NTB.

Tidak sedikit yang mendukungnya untuk merebut posisi nomor 1 di NTB. Termasuk kelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Bersama Miq Iqbal (Geber Miq).

Para pemuda ini memiliki jejaring di sejumlah tempat di Pulau Lombok. Chairul Saleh merupakan penggagas relawan Geber Miq NTB mengatakan kehadiran Lalu Iqbal dalam perpolitikan NTB menambah warna tersendiri jelang Pilgub NTB 2024.

Menurutnya, Dr.Lalu Iqbal merupakan tokoh punya kans besar untuk memenangkan Pilgub NTB 2024 mendatang.

"Dr.Lalu Muhammad Iqbal ini merupakan lawan sepadan untuk politisi sekelas Dr.Zulkieflimansyah. Dia putra asli Lombok yang berpeluang memenangkan pertarungan pada Pilgub NTB 2024 mendatang," ujar Chairul Saleh kepada iNewsmataram.id Jum'at (19/4/2024).

Deklarasi dukungan untuk Dr.Iqbal akan berlangsung di berbagai tempat. Tidak terkecuali di Pulau Sumbawa. Pihaknya sudah membangun komunikasi dan memperkuat jejaring untuk mendukung penuh Dr. Lalu Muhammad Iqbal sebagai Gubernur NTB.

"Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita berubah. NTB butuh pemimpin pekerja keras, bukan sekadar omon-omon dan nggak ada hasil," paparnya.

Sejauh ini, gerakan bersama Miq Iqbal ini berlangsung senyap. Pihaknya melakukan pendekatan melalui diskusi-diskusi ringan di warung kopi. Di tempat-tempat tongkrongan, hingga menyentuh beragam komunitas anak muda.

"Saya optimistis Dr.Iqbal ini akan memimpin NTB pada 2024 - 2029 mendatang. Magnet politik Miq Iqbal ini nggak kaleng-kaleng. Tidak sedikit komunitas anak muda dan emak-emak yang kepincut dengan Miq Iqbal ini. Kita lihat saja nanti. Saya yakin Bang Zul itu akan kalah," tegasnya.

Geber Miq Iqbal juga melibatkan banyak tokoh dan pengusaha muda. Termasuk pengusaha Tionghoa juga ikut bergerak bersama barisan Dr.Lalu Muhammad Iqbal.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menjaring para nelayan, buruh, tani, dan pekerja migran untuk memperkenalkan figur Dr.Iqbal.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut