get app
inews
Aa Read Next : Antusias Dukung Program Subsidi Tepat, Warga NTB Siap Bertransaksi Dengan NIK

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di NTB Aman Selama Ramadhan dan Iedul Fitri

Jum'at, 22 Maret 2024 | 12:48 WIB
header img
Pertamina Jatimbalinus Memastikan Stok BBM dan LPG di NTB Aman Selama Ramadhan Hingga Pasca Iedul Fitri. (Foto: MNC Media)

MATARAM,iNewsmataram.id- Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kondisi aman selama Ramadhan hingga Iedul Fitri 1445 hijriyah.

Pertamina melakukan monitoring berkala terkait ketersediaan stok di agen serta pangkalan resmi Pertamina. Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan, pihaknya menjamin pasokan BBM dan LPG aman di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan pangkalan resmi di NTB selama bulan Ramadan hingga pasca IdulFitri.

Menurutnya, distribusi ke seluruh SPBU di NTB selama bulan ramadhan ini terpantau normal dan lancar. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di NTB diprediksi mengalami peningkatan selama Ramadhan tahun ini. Peningkatan tersebut disebabkan oleh bertambahnya konsumsi masyarakat, terutama terhadap LPG baik itu subsidi maupun non subsidi dibandingkan konsumsi normal harian.

“Berdasarkan proyeksi kami memang ada kenaikan. Proyeksi Konsumsi BBM untuk masa Ramadhan Idul Fitri (RAFI) untuk Gasoline (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) meningkat 5,9 persen terhadap konsumsi normal harian sebelum Ramadhan yaitu bulan Januari 2024 yakni 1.478 KL per hari. Untuk LPG terdapat kenaikan sebesar 8 persen dari konsumsi normal harian sebesar 443 metrik ton perhari,” ujar Ahad.

Untuk memastikan pemenuhan kebutuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi tersebut, Pertamina memastikan kehandalan operasional di Terminal BBM dan LPG, mobil tangki untuk pendistribusian hingga SPBU dan SPBE.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut