get app
inews
Aa Read Next : Ini Sederet Ketua Parpol di NTB Berpotensi Lengser

Luar Biasa, TGB Raih Suara Tertinggi di Pemilu Legislatif 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:56 WIB
header img
Ketua Harian DPP Partai Perindo Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi MA meraih suara tertinggi pada pemilu legislatif 2024 tepatnya di dapil NTB 2 untuk DPR RI Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Ketua Harian DPP Partai Perindo Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi meraih suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) NTB 2 Pulau Lombok untuk DPR RI.

TGB meraih 160.076 suara pada pemilu legislatif 2024. Dua caleg lainnya yang memperoleh suara di atas 100 ribu adalah Lale Syifaunnufus dari Partai Gerindra dengan 128.552 suara dan politisi Partai Golkar Sari Yuliati yang meraih 104.641 suara. Sedangkan caleg-caleg lainnya itu meraih suara dibawah 100 ribu.

Ketua DPW Partai Perindo NTB. H.M Khairul Rizal mengatakan torehan suara TGB pada pemilu legislatif 2024 membuktikan tingginya antusiasme dan kecintaan masyarakat NTB terhadap figur TGB dan Partai Perindo.

Dia berterimakasih atas perhatian dan pilihan masyarakat terhadap Partai Perindo dan TGB khususnya. Hanya saja, apa yang diraih TGB itu justru tidak menghantarkannya ke Senayan. Sebab, Partai Perindo tidak memenuhi syarat ambang batas parlemen 4 persen.

Suami mantan Wakil Gubernur NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah ini justru bersyukur dengan torehan Partai Perindo. Lagipula, masyarakat NTB mempercayakan sejumlah kader Partai Perindo duduk di kursi parlemen di tinggkat provinsi dan kabupaten/kota di NTB.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut