get app
inews
Aa Read Next : Disebut Masuk Kabinet Prabowo - Gibran, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Universitas Hamzanwadi Raih Klaster Utama Perguruan Tinggi 2024

Rabu, 03 Januari 2024 | 15:14 WIB
header img
Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakkar usai menerima surat keputusan Kemendikbud Ristek terkait Klasterisasi Perguruan Tinggi. Universitas Hamzanwadi meraih Klaster utama. Foto : Istimewa

Lombok Timur,iNewsmataram.id - Universitas Hamzanwadi menduduki klaster Utama pada klasterisasi perguruan tinggi. Klasterisasi ini berdasarkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu berdasarkan surat pengumuman klasterisasi perguruan tinggi tahun 2024 Nomor: 1639/E5/AL.04/2023 KEMENDIKBUD Ristek. Sebelumnya Universitas Hamzanwadi di klasterisasi Madya, sekarang klasterisasi terbaru yang dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Universitas Hamzanwadi berhasil masuk ke dalam klaster Utama.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Abdullah Muzakar menegaskan pencapaian ini menjadi bukti dedikasi dan komitmen Universitas Hamzanwadi dalam memajukan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh sivitas akademika Universitas Hamzanwadi," ujarnya, Rabu (03/01/2024).

Klasterisasi yang dilakukan oleh Kemendikbudristek menjadi tolok ukur penting bagi institusi pendidikan tinggi dalam mengevaluasi kualitas dan kinerja dalam berbagai aspek, terutama dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Klaster Utama menjadi tempat bagi universitas-universitas terbaik yang secara konsisten memberikan kontribusi besar dalam penelitian yang inovatif serta program pengabdian yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut