get app
inews
Aa Read Next : Liburan Seru di Tiga Gili Sekotong  

Siagakan Petugas, PLN Pastikan Pasokan Listrik Menyambut Nataru Telah Siap

Rabu, 20 Desember 2023 | 19:28 WIB
header img
PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 secara nasional pada Rabu (20/12/2023). Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsMataram.id-PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 secara nasional pada Rabu (20/12/2023).

Apel ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik dan petugas, dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik, selama perayaan Nataru 2024 di seluruh penjuru Indonesia telah siap.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan dalam momen Nataru ini, PLN siap menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan. Hal itu agar masyarakat bisa merayakan Nataru dengan aman dan nyaman.

"Dalam Apel siaga kali ini, kami memastikan pasokan listrik, petugas siaga, serta peralatan dalam kondisi siap dan aman,” ujar Darmawan saat Apel Siaga Kelistrikan di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

PLN juga ingin memastikan bahwa dalam rangka momentum Nataru ini harus zero mistake, zero tolerance, dan zero blackout.

“Apa pun tantangannya, kita harus bisa selesaikan satu persatu,” tandasnya.

Darmawan menambahkan, tantangan perayaan Nataru 2024 kali ini adanya potensi cuaca ekstrem akibat dampak dari El Nino, seperti kekeringan panjang, kemudian diikuti hujan dengan curah yang tinggi disertai petir, angin kencang, dan banjir. Hal tersebut juga mengancam instalasi ketenagalistrikan PLN.

“Untuk itu, kami sudah mempersiapkan sejak jauh hari setiap pembangkit kami, jaringan transmisi, jaringan distribusi, control center, hingga operasi layanan pelanggan,” pungkasnya. (*)

Editor : Maryani

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut