get app
inews
Aa Read Next : LWC Gelar Acara Tahunan Womanpreneur Creative Gathering

Bang Zul Ajak Jamaah NWDI Bersiap Hadapi Teknologi Baru

Jum'at, 29 September 2023 | 09:05 WIB
header img
Dr. H. Zulkieflimansyah saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad saw. di GOR Hamnzanwadi, Pancor, Lombok Timur, Kamis (28/09/2023). Foto: Istimewa.

PANCOR, iNewsmataram.id-Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah Dr. TGB. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw. di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, Pancor, Lombok Timur.

Ribuan santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain memadati area pondok sejak pukul 08.00 Wita, Kamis (28/9/2023).

Tampak hadir Ketua Dewan Pakar PB NWDI Dr. H. Zulkieflimansyah, Ketua PB Pemuda NWDI Ustaz Rifki Farabi, Ketua DPW Partai Perindo NTB H. Khairul Rizal, dan Ketua PP Muslimat NWDI Hj. Erica Zainul Majdi, serta sejumlah tuan guru dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak semua pihak meneladani Rasulullah Muhammad saw. Termasuk, bersiap untuk memasuki era teknologi baru. Salah satunya kemunculan ponsel chip yang ditanam di dalam tubuh.

"Sebentar lagi akan muncul teknologi terbaru di mana kita tidak lagi memegang wujud HP seperti ini. Tapi berbentuk chip yang ditanam dalam tubuh dan bisa diakses langsung," ujar Gubernur NTB periode 2018-2023 itu.

Menurut dia, meneladani Rasulullah saw, yakni salah satunya dengan cara belajar meningkatkan pengetahuan dan terus mengkaji untuk kebaikan bersama.

Artinya, mempersiapkan diri untuk menghadapi kemajuan teknologi juga merupakan wujud dari ikhtiar membangun kebaikan-kebaikan.

Editor : Maryani

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut