get app
inews
Aa Read Next : Bung Syam : Perindo Kawal Luthfi - Wahid di Pilbup Lombok Timur Sampai Menang

TGB : Mari Bersyukur dan Bergembira Atas Kelahiran Rasulullah S.A.W

Kamis, 28 September 2023 | 18:46 WIB
header img
Ketua Umum PB NWDI Dr.TGB..K.H Muhammad Zainul Majdi, Lc.MA mengajak untuk bersyukur dan bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. Foto : iNewsmataram.id/Ramli

Lombok Timur,iNewsmataram.id- Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah Dr.TG.KH.Muhammad Zainul Majdi, Lc.MA mengajak jamaah NWDI dan seluruh umat muslim untuk selalu bersyukur dan bergembira atas kelahiran Nabi Besar Muhammad s.a.w.

Hal itu disampaikan saat berbicara dalam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad s.a.w di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor, Selong, Lombok Timur Kamis (28/9/2023).

Kehadiran Ketua Harian DPP Partai Perindo itu disambut hangat oleh ribuan jamaah dan santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain.

Peringatan Maulid Nabi itu dihadiri Ketua Dewan Pakar PB NWDI Dr.H.Zulkieflimansyah, Ketua PB Pemuda NWDI Ustadz Rifki Farabi, Ketua DPW Partai Perindo NTB H. Khairul Rizal, dan Ketua PP Muslimat NWDI Hj. Erica Zainul Majdi dan sejumlah tuan guru dan tokoh masyarakat.

Cucu Pahlawan Nasional Al-Magfurullah Maula Syech TG.KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu memaparkan sejumlah hal mengapa kita harus meneladani Rasulullah.

Menurutnya, bersalawat itu bukan untuk Nabi Muhammad s.a.w. Tapi menghadirkan kebaikan-kebaikan untuk pribadi masing-masing.

"Karena sesungguhnya Nabi Besar Muhammad s.a.w menyimpan doa pamungkasnya untuk ummatnya. Bukan untuk dirinya, bukan untuk kelompok dan golongannya. Bukan untuk Bani Hasyim. Tapi untuk ummatnya," ujar TGB.

Dia mengatakan, Maulana Syech Muhammad Al-Qutbi menyampaikan bahwa banyak kebaikan yang diwariskan Baginda Nabi Muhammad s.a.w kepada umat muslim.

Empat kebaikan yakni pada Hati Raya Iedul Fitri yang mana di dalamnya ada ampunan Allah SWT. Begitu juga Hari Raya Iedul Adha yang juga Allah SWT mengampuni hambanya meski memiliki dosa sebanyak bulu hewan kurban.

Termasuk keberadaan Lailatul Qadar yang merupakan malam istimewa yang di dalamnya terdapat kebaikan yang lebih baik dari seribu bulan. Terakhir adalah Isra' Mi'rajnya Nabi Muhammad s.a.w yang merupakan hadiah bagi umat muslim se dunia berupa salat lima waktu.

"Semua itu sebagian kecil dari jasa Rasulullah Muhammad s.a.w. Dari mana kita tahu keutamaan terkandung dalam Hari Raya Iedul Fitri, Iedul Adha, Lailatul Qadar dan kaefiyatu Amali salat baik yang wajib maupun yang Sunnah selain dari Rasulullah Muhammad s.a.w. Maka itulah guru kita Maulana Sayid Muhammad Aminal Qutbi mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan bergembira atas kelahiran Nabi Besar Muhammad s.a.w," papar TGB.

Tidak hanya itu, Rasulullah juga mengajarkan banyak hal melalui hadist-hadistnya. Terutama bagaimana harus menjalankan proses dengan baik.

Jika semua nabi dan rasul Allah memiliki doa pamungkan masing-masing, begitu juga dengan Nabi Muhammad s.a.w. Tapi, beliau Nabi Muhammad, kata TGB menyimpan doanya untuk ummatnya.

"Maka itulah Al-Magfurullah Maulana Syech Zainuddin Abdul Majid selalu berdoa Allahumma Syafi'u Fina Ya Allah berikanlah kami bagian dari doa yang disimpan Nabi Besar Muhammad s.a.w. Banyak lagi doa-doa yang terkandung dalam Salawat Nahdlatain yang harus kita amalkan untuk memperoleh keberkahan dalam hidup," ungkapnya.

Doktor Ilmu Tafsir Universitas Al-Azhar itu mengajak semua jamaah NWDI dan umat muslim pada umumnya untuk selalu menghadirkan maulid Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Selalu berbuat baik dan terus menerus mengalirkan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat untuk melahirkan kehidupan Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gafur. 

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut