get app
inews
Aa Read Next : Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

HUT Ke-30 Kota Mataram Politisi Nasdem Inisiasi Bersih Kali Jangkuk

Kamis, 31 Agustus 2023 | 22:47 WIB
header img
Politisi Partai Nasdem Chaerul Saleh tampak menginisiasi sejumlah masyarakat untuk membersihkan Kokok (Sungai) Jangkuk Ampenan (Foto: iNewsmataram.id)

Mataram,iNewsmataram.id-Politisi muda Partai Nasdem Chaerul Saleh menginisiasi bersih-bersih Kokok (sungai) Jangkuk pada puncak perayaan HUT Ke-30 Kota Mataram Kamis (31/8/2023).

Kokok Jangkuk merupakan salah satu kawasan strategis di Kota Mataram. Bersih-bersih Kokok Jangkuk dilakukan dengan menggandeng H.Murad salah satu tokoh masyarakat Ampenan.

Itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Menurut Ale sapaan karibnya, Kokok Jangkuk berpotensi menjadi kawasan pariwisata.

Akan tetapi, butuh keseriusan untuk membenahi kawasan itu. Baik penerangan, pembersihan sungai secara berkala, hingga pengecetan.

"Tinggal bagaimana keseriusan pemerintah untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat," ungkapnya.

Ale juga mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap keberadaan Usaha Kecil Menengah di sekitar kawasan itu. Lagipula, saat ini sudah beroperasi kembali usaha kuliner Seafood Laguna di atas Kokok Jangkuk.


Petugas sampah tampak menarik tumpukan sampah di Kokok Jangkuk Ampenan

Keberadaan usaha kuliner itu justru memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Lagipula, saat ini pengelola usaha kuliner mulai menata kawasan itu secara perlahan.

"Kita lihat sendiri sudah mulai ada tanaman, ada taman kecil, dan tentu pengelola ikut menjaga kebersihan Kokok Jangkuk. Semoga di usia Ke-30 Kota Mataram ini kepedulian pemerintah terhadap kebersihan sungai," harapnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut