get app
inews
Aa Read Next : Membudayakan Literasi, Meliterasikan Budaya

Perluas Jaringan, Universitas Hamzanwadi Teken Kerjasama dengan UNRI

Selasa, 15 Agustus 2023 | 07:48 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama antara Universitas Hamzanwadi Pancor dengan Universitas Riau (UNRI) di Riau Senin (14/8/2023). Foto: Humas Universitas Hamzanwadi/ Istimewa

Riau,iNewsmataram.id- Universitas Hamzanwadi Lombok Timur NTB menandatangani kerjasama dengan Universitas Riau (UNRI), Senin (14/08/2023) di Riau Sumatera Barat. 

Perjanjian ini memiliki dimensi yang lebih konkret, terutama dalam konteks akademik. "Momen itu juga sekaligus kita melakukan implementasi Kerjasama Fakultas MIPA yaitu pertukaran mahasiswa Program Studi Statistika," ujar Sekretaris Pusat Kerjasama dan Kehumasan Universitas Hamzanwadi Jamaluddin, M.Eng.

Dia menegakan, dalam pertukaran mahasiswa ini, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengalami lingkungan akademik yang berbeda, mendapatkan wawasan baru, dan memperluas jaringan sosial mereka melalui pertukaran ini.

Jamaludin menyampaikan terimkasih pada manajemen fakultas. "Mudah-mudahan apa yang mahasiswa dapatkan di Kampus UNRI bisa di maksimalkan di Universitas Hamzanwadi ketika selesai Program pertukaran dilakukan," ujarnya.


Rumah Sakit Kota Mataram Foto: Istimewa

Sementara itu, Koordinator Program Studi (Korprodi) Statistika dari Universitas Hamzanwadi Muhammad Gazali mengatakan kolaborasi dengan Universitas Riau (UNRI) merupakan peluang yang sangat berharga bagi para mahasiswa dalam bidang Statistika.

Melalui pertukaran mahasiswa, para siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan akademik yang lebih luas, tetapi juga dapat mengasah keterampilan sosial dan lintas budaya.

"Dengan langkah ini, keduanya berharap dapat memperkaya pengalaman pendidikan mahasiswa dan meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang Statistika," katanya.

Selain itu, mereka bisa berinteraksi dengan mahasiswa dari latar belakang yang berbeda, mereka akan memperoleh wawasan baru yang dapat membantu mereka tumbuh sebagai individu yang lebih terampil dan berpengetahuan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut