get app
inews
Aa Read Next : Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

Politisi Nasdem ini Kritisi Pemerataan Pembangunan di Kota Mataram

Kamis, 08 Juni 2023 | 13:13 WIB
header img
Politisi Partai Nasdem Chaerul Saleh (kacamata hitam) bersama Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB I Putu Dedi Saputra (duduk). Foto: Istimewa/Chaerul Saleh

Mataram,iNewsmataram.id-Bakal calon anggota DPRD Kota Mataram Chaerul Saleh menyoroti berbagai hal terkait pembangunan Kota Mataram. Menurut Politisi Partai Nasdem itu, pemerataan pembangunan di Kota Mataram belum maksimal.

"Sepertinya masih biasa-biasa saja. Belum ada torehan yang luar biasa dan dibanggakan di Kota Mataram ini," ujar politisi muda yang kerap disapa Abah Aleh ini kepada wartawan Kamis (8/6/2023).

Abah Aleh menegaskan pentingnya sikap kritis dari lapisan masyarakat. Tidak terkecuali dari kalangan politisi terutama wakil rakyat di DPRD Kota Mataram. 

Dia mencontohkan bagaimana kondisi Ampenan saat ini. Pengusaha muda ini awalnya berharap ada terobosan baru untuk kawasan Ampenan.

"Tapi kan lihat saja kondisinya begitu-begitu saja. Wujuduhu Kaadamihi. Semoga Investor Korea yang infonya sudah turun ke eks Pelabuhan Ampenan itu mewujudkan rencananya membangun pelabuhan bertaraf Internasional," kata Abah Aleh.

Dikatakan, pembangunan kawasan Ampenan seyogyanya menjadi perioritas lantaran daya tariknya untuk wisatawan. Dia tidak menafikan keberadaan kawasan wisata lainnya seperti Loang Balok.

Hanya saja, Ampenan yang merupakan salah satu jalur wisata juga menurutnya patut diperhatikan. "Kesannya jangan di anaktirikan begitu. Mataram kan bukan hanya Sangkareang dan seputar Loang Balok saja," pungkasnya.

Abah Aleh yang dikenal dekat sejumlah "Bohir" menilai keberadaan dua pasar di Ampenan baik Pasar Ampenan City Center (ACC) maupun Pasar Kebonroek seharusnya direhab.

Menurutnya, kedua pasar itu patut menjadi pasar percontohan dengan pola modernisasi. Dia mencontohkan Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang.

Pasar itu menurut Aleh merupakan peninggalan Kolonial Belanda pada 1932. Kondisinya yang bersih dan tertata rapi patut dicontoh.

"Lagipula Pasar ACC itu letaknya di kawasan kota tua Ampenan. Ini bisa menjadi daya tarik jika direnovasi dan dimaksimalkan. Ada nilai sejarahnya di situ," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyoroti kondisi lalulintas di Ampenan. Termasuk kawasan hunian padat penduduk yang harus segera diatasi.

Dia optimistis akan lebih kritis jika nantinya berhasil duduk di kursi DPRD Kota Mataram melalui pemilu legislatif 2024 mendatang.

Abah Aleh tercatat sebagai bakal caleg DPRD Kota Mataram dari Partai Nasdem. Dia bertekad membangun komunikasi dengan berbagai kalangan dan mengajak untuk bergerak bersama menuju kebaikan. "Kalau bosan susah, mari kita perbaiki bersama-sama," kata politisi Partai Nadem itu. 

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut